Jumat, 31 Agustus 2012

Kelebihan smartphone Android Yang Di Root

modding / customize smartphone supaya memperoleh penampilan yang menarik dan performa yang tinggi benar-benar tidak da habis-habisnya ! sebelum saat mengulas perihal faedah apa saja yang didapat sesudah smartphone android di root, ada sebaiknya kita ketahui dulu apa kekurangannya. ( yang belum tahu apa itu root, baca ini )
fungsi root pada android

adapun kekurangannya yaitu :
1. hilangnya garansi resmi dari samsung ( atau vendor hp android lain ; lg, motorola, htc, dan lain-lain. )

2. lantaran root ini, mempunyai hak akses yang sangat tinggi ( superuser ) yang dapat mengotak-atik file system ; bila kita salah edit/hapus file atau sembarangan install app ( yang support buat root user dan kita tidak paham apa manfaatnya ) jadi mungkin saja system smartphone akan rusak/error. layaknya : smartphone menjadi nge hang, bootloping ( nge restart terus ) meskipun telah di hard reset melalui recovery mode, kerap force close, dan lain-lain. karenanya, butuh untuk kita browse / mencarinya tulisan yang valid dan jelas, sekurang-kurangnya telah di testing oleh pembuat menulis. umumnya bila terjadi hambatan dengan file system yang rusak, perihal yang dapat dikerjakan yaitu install ( flashing ) lagi.

kekurangannya benar-benar cuma layaknya itu dan sedikit beresiko ( poin 2 – namun perihal itu bisa di hindari ), oleh lantaran itu banyak pengguna android yang lakukan rooting pada smartphone android kepunyaannya. ( terhitung saya, hehe.. . )

di bawah ini faedah atau kelebihan-kelebihan yang di dapat bila smartphone android telah di root :

1. dapat lakukan full backup + restore app2 yang terinstall di smartphone ( pakai app titanium backup ). hingga bila satu waktu ada trouble dengan smartphone ( umumnya solusinya di hard reset ), jadi app2 yang telah ada pada mulanya bisa dikembalikan ( restore ) layaknya awal mulanya.
sesuatu app / aplikasi yang terinstall di smartphone android, akan menaruh 2 file yakni file. apk dan file data. smartphone android standar ( tidak di root ) cuma bisa melakukan backup file. apk saja. bila kita ada trouble dengan smartphone, jadi yang dapat dikembalikan / restore hanya. apk saja dan kehilangan file data. oleh lantaran itu, contoh kita telah maen game angry bird yang telah meraih level atas, jadi kita akan mengulang lagi dari awal. ngeselin bukan hanya ? ? ? namun bila smartphone android telah di root, ini tidaklah problem, lantaran file data nya bisa dikembalikan.

2. dapat menginstall app2 apa saja ( app non root dan root user ). nah kekuatan inilah yang jadikan smartphone android root user jadi lebih istimewa. salah satunya app2 yang banyak di install oleh pengguna android root user :

a. a2sdgui : dipakai buat menambah memori internal smartphone ( seakan-akan ), layaknya kita ketahui bahwa kapasitas memori internal smartphone terlebih galaxy mini amat kecil, yakni cuma 180mb. buat install 4 game2 besar dan app2 standar ( kurang lebih ada 50 app ) itu telah penuh. nah dengan a2sdgui ini, yang memakai microsd jadi memori internal tambahan. problem tersebut bisa diatasi. akan install 200 app, monggo… amat dapat ! namun buat menggunakan app ini, tidak sembarangan ! ada panduan / langkahnya, yang tentu agak repot dan njlumit. jika saya mah mending sekalian saja install custom rom.

b. adfree : dipakai buat menghilangkan iklan2 yang ada di satu aplikasi, terlebih app2 yang free. terasa jengkel kan, pada saat asyik2 maen game ada iklan kotak persegi panjang muncul. amat jadi masalah untuk mata. solusinya sesungguhnya mudah yakni install app yang berbayar, tentu tidak ada iklan. namun jikalau kudu menginstall semua app yang berbayar, kere… ! ! ! so, pakai app adfree ini saja >> solved !

c. battery calibrator : dipakai buat kalibrasi baterai. bila baterai dirasa sangat cepat habis / boros, pakai app ini lumayanlah menjadi lebih irit dikit. tentunya dengan pemakaian yang sama ( normal layaknya penggunaan umumnya ).

d. better terminal emulator : dipakai buat lakukan perintah-perintah teks ( command line / cmd seperti di windows ). untuk pengguna linux, tentunya tidak asing dengan ini, lantaran perintah-perintahnya sama.

e. font changer : dipakai buat mengganti font standar dengan font2 yang kamu senangi.

f. titanium backup : layaknya pada penjelasan diatas yakni dipakai buat lakukan backup applikasi.

g. dan lain-lain. sangat banyak lah pokoknya. kapan2 akan saya menulis satu per satu app2 nya.

3. dapat ubah bootanimation, tentunya ingin lah waktu awal2 ngidupin smartphone tidak terus-terusan logo samsung saja yang nampak. misal bootanimation.

4. dapat ubah tema, status bar, icon battery, popup, window, dan lain-lain. gantinya dapat off line atau online melalui uot kitchen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar