Sabtu, 25 Agustus 2012

Pengertian Nandroid Backup

Pasti kalian sering mendengar tentang istilah Nandroid backup pada artikel artikel tutorial android, baik itu instal,update, root maupun custom rom. Dan mungkin bagi sebagian dari kalian masih belum tahu apa sebenarnya nandroid backup itu. Nandroid backup sangat erat kaitannya dari dengan proses instal , root dan lain lain yang saya sudah sebutkan di atas pada smartphone android kalian.

pengertian nandroid backup


Apakah Nandroid Backup Itu

Karena nandroid back up adalah sebuah cara yang digunakan untuk mem back up semua isi dari sistem operasi anda baik settibng apn, berbagai konfigurasi, aplikasi dan game anda. Pokoknya semua isi dari sistem operasi android yang ada di hp anda. Dan akan disimpan dan dibentuk dalam image file. jadi apabila sesuatu yang tidak beres terjadi pada sistem operasi android anda mungkin anda gagal dalam melakukan custom rom atau kegagalan lainnya anda dapat dengan mudah mengembalikannya atau me restore nya pada posisi sebelumnya sama persis seperti kondisi saat anda membuat back up. Akan tetapi perlu di iingat bahwa nandroid back up tidak memback up apa yang ada pada SD card anda. Karena ini hanya memback up keseluruhan dari isi hp anda. Untuk memback up sd card anda anda bisa tinggal menyimpannya ke tempat lain. Misalnya seperti PC / laptop atau media tempat penyimpanan lainnya.

tetapi Anda harus tahu bahwa nandroid backup tidak menyimpan data yang ada di SD card Anda. Karena ini hanya memback backup seluruh isi dari ponsel Anda. Untuk membuat back SD card Anda, Anda dapat menyimpan mereka untuk tinggal di tempat lain. Misalnya, seperti laptop PC / atau media penyimpanan lainnya. Atau jika Anda ingin menjadi lebih pratically Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi yang akan memberikan Anda kemudahan untuk cadangan itu, aplikasi seperti titanium bakup pro. saya akan berbagi di upgrade lagi tutorial android

dan sekarang Nandroid telah terintegrasi dengan Clockwork / Rom manager. Jadi untuk melakukan backup nandroid Anda hanya pergi ke opsi untuk cadangan telepon Anda dan Manajer clockworkmod atau Rom, dan proses akan dilakukan dalam beberapa menit.

Jadi jika Anda ingin melakukan beberapa kegiatan risiko dengan smartphone android Anda seperti rom custom install atau update lain yang mungkin dapat bata telepon Anda hanya dapat membuat cadangan telepon Anda dan kemudian jika terjadi sesuatu Anda dapat mengembalikannya dengan kondisi sama persis ketika Anda membuat cadangan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar